Template Menowo buatan Mas Arif

Tulisan berikut merupakan ungkapan terima kasih saya karena boleh menggunakan template menowo buatan Mas Arif. Sebenarnya sih belum mendapat persetujuan resmi tapi dengan mas Arif mengshare secara gratis saya menganggap template dia bisa saya gunakan meski tidak diapproved secara personal untuk saya :). Dan untuk menghargai kerja beliau saya dengan bangga tetap mencantumkan credit link footer seperti sarannya.

Template Menowo buatan Mas Arif

Menowo adalah template yang digunakan di bloggermengajar, blog sederhana yang sedang anda baca ini. Saya sangat awam dalam dunia blogging sehingga belum bisa membuat template yang menurut standar perfectionis saya adalah BAIK. Beberapa template masuk dalam penyelidikan untuk sekalian belajar memahami seluk-beluk daleman template, tapi pilihan jatuh pada menowo yang saya nilai sebagai template terbaik untuk saya gunakan mengarungi dunia blogging.

Selanjutnya saya akan jabarkan beberapa kehebatan menowo template, yang mungkin bisa dijadikan ukuran dalam pemilihan template khususnya bagi teman-teman yang kondisinya seperti saya yaitu belum bisa bikin template yang hebat tapi tetap ngotot hanya mau pakai template yang mumpuni untuk bersaing di halaman satu pencarian google.

Kelebihan Template Menowo

Faktor SEO Template Menowo

Seperti telah diketahui bersama (pengetahuan saya sih sebenarnya masih cetek) bahwa faktor Seo sangat memainkan peran sentral dalam keteraksesan blog yang bersifat publik. Menjadi mengurangi semangat bukan seandainya konten telah dipersiapkan melalui keseriusan research ternyata tidak tampil di pencarian google sehingga tidak bisa diakses orang yang sebenarnya membutuhkan informasi tersebut akibat blog tidak mengindahkan aturan main dalam konsep seo.

Pengaturan heading di menowo sudah bersifat dinamis. Ini penting karena memang beginilah yang dibutuhkan.

Kecepatan Loading Template Menowo

Pengukuran kecepatan loading dilakukan menggunakan google pagespeed ataupun GTmetrix dengan hasil yang sangat memuaskan, bahkan melebihi ekspektasi awal penulis. Dan sebagai blogger yang baru mendapatkan informasi tentang algoritma mobilegeddon mengatakan bahwa faktor kecepatan loading sangat berpengaruh untuk pemeringkatan dalam pencarian google dan bing.

Template Menowo Bebas dari Script mencurigakan

Script yang mencurigakan yang saya maksud adalah kode-kode rahasia yang ditanam dalam template yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan pemilik blog. Seperti misalnya saya pernah mencoba template gratis dari blogger lokal yang menyisipkan kode aneh.

sehingga jika blog saya setting untuk menggunakan https maka hasilnya pada chrome akan ada notifikasi "mencoba memuat script yang tidak bisa diautentikasi". Ini cukup mengganggu saya karena jika pengunjung blog mengalaminya nanti dikira blog kita berisi sesuatu yang membahayakan privacy aktivitas blogging yang bersangkutan.

Contoh skrip aneh lainnya misal membuat blog jika coba dijalankan secara offline (membuka file yang disimpan dalam komputer) tidak bisa, blog kita akan ter-redirect ke blog pembuat template, padahal saya tidak menghapus credit link footer pembuat template. Contoh lain memunculkan iklan yang tiba-tiba muncul tanpa kita panggil. Intinya template menowo aman, jujur dan bersih dari script mencurigakan.

Menowo sudah full Social-Media

Sekarang jaman sosial media, bahkan konten yang biasa-biasa aja bisa masuk top search google karena mempunyai basis kuat di sosial media. Jadi buat yang agak sulit ber-SOSMED (seperti saya) lebih baik mulai menyukainya. Template menowo sudah SOSMED ready alias terhubung ke dunia Sosial Media. Tampilan iconnya juga oke punya.

Tampilan Menowo Simpel dan Elegan

Kalau saya boleh berfilosofi dunia internet terutama web adalah dunia visual, tampilan. Segala tampilan web yang dibuat semua berusaha memuaskan mata ini. Dengan tampilan yang simpel template menowo terkesan profesional sekaligus elegan meski bloggermengajar cuma berisi hal hal sederhana tentang dunia blogging.

Kekurangan Template Menowo

Kekurangan ini saya buat bukan untuk menjatuhkan mas arif juga bukan untuk menyeimbangkan tulisan ini. Tapi memang ada kekurangan yang sekali lagi bersifat subjektif.

Jenis font pada sidebar tampak kurang eye catching, kalo saya lebih senang dengan roboto. Namun saya tidak bisa mengubah karena saya melihat untuk penggunaan font mas Arif menggunakan lokasi penyimpanan yang membuat templatenya super fast loading.

Tampilan related post nya memuat gambar yang memakan banyak ruang. Padahal secara pribadi yang lebih senang menggunakan related post tanpa gambar. Tapi anehnya dengan begitu banyak thumbnail loading blog seperti tidak ada perubahan tetap bablas kencengnye.

Sebenarnya semua kekurangan yang saya tuliskan kuncinya cuma satu obatnya yaitu saya harus membeli menowo template agar bisa mendapat bimbingan langsung dari sang pembuat apabila menemui kesulitan dalam penggunaannya. Maaf belum saya lakukan :( sampai sekarang.

Untuk Menutup "dongeng" saya tentang template menowo buatan mas Arif kembali saya tegaskan teman-teman yang newbie alias pendatang baru ataupun penghuni lama blogger untuk tidak segan-segan mencoba sendiri template menowo. Dan untuk mas Arif sekali lagi terima kasih dan selamat berkarya dan SUKSES !!!

Catatan:
Template menowo sudah tersedia versi terbarunya. Silahkan kunjungi blog mas Arif.


*********
Facebook Comments

0 comments